Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu zebra putih telur LEMBUT Sederhana

Bolu zebra putih telur LEMBUT. Kali ini saya bagiin resep bolu zebra putih telur yang nikmat dan low fat yaah. Saya suka buat kue ini dikala ada sisa putih telur dari pembuatan. Punya stock putih telur dlm kulkas?

Bolu zebra putih telur LEMBUT Resep Bolu pandan santan lembut banget favorit. Pengen bolu santan dan resepnya otak atik sendiri ternyata enak banget dan wanginyaaaaa hmmmmm bikin mata melek. Zebra dengan corak larik hitam putihnya telah menginspirasi banyak orang sebagai motif untuk tekstil, hingga untuk berkreasi dengan makanan. Anda dapat memasak Bolu zebra putih telur LEMBUT memanfaatkkan 9 bahan dan 8 langkah-langkah. Inilah cara membuatnya.

Bolu zebra putih telur LEMBUT

Bahan yang digunakan memasak Bolu zebra putih telur LEMBUT

  1. Anda memerlukan 500 gr >> putih telur.
  2. Anda memerlukan 270 gr >> gula pasir.
  3. Siapkan 260 gr >> tepung terigu (yg 10 gr boleh ganti tepung maezena).
  4. Anda memerlukan Sedikit >> garam & vanilla bubuk.
  5. Gunakan 1 sdm >> penuh SP.
  6. Anda memerlukan 1-2 sachet >> skm gold (me : 4 sdm skm gold).
  7. Gunakan 100 gr >> butter leleh.
  8. Gunakan 100 ml >> minyak goreng kualitas bagus.
  9. Anda memerlukan secukupnya >> Pewarna makanan.

Coba resep kami kali ini untuk membuat Resep Bolu Kukus Zebra berbahan dasar putih telur. Bisa di pake utk buat Bolu Zebra lho bunda. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat. Tak heran jika kue ini banyak disukai semua kalangan. - Kocok putih telur sampai mengembang dan kaku. - Masukkan adonan putih telur ke adonan mentega.

Caramemasak Bolu zebra putih telur LEMBUT

  1. Siapkan semua bahan,. Lelehkan butter dengan cara ditim. Sisihkan.
  2. Mixer putih telur+gula+garam+vanilla & sp. Dengan kecepatan sedang..
  3. Mixer sampai putih kental berjejak.turunkan sped paling rendah.lalu masukan terigu sambil diayak.mixer asal tercampur rata.jangan over nanti bantat πŸ‘Œ.
  4. Masukan butter+minyak+skm. Mixer sebentar saja dilanjutkan aduk balik menggunakan spatula. Bagi adonan menjadi 3. Beri pewarna sesuai selera..
  5. Olesi loyang dengan margarin lalu taburi dengan tepung terigu. Ambil adonan putih 1 sdm letakan ditengah loyang,lalu adonan biru 1 sdm timpa diatas adonan putih tadi. Lakukan sampai setengah loyang,secara selang-seling(aku 1 resep jadi 2 loyang DM 24). Oven sampai matang.ak pake oven tangkring jadi pake metode kira2πŸ˜„(kenali oven masing2 ya). Jangan over bake karna akan mengurangi kelembaban bolunya.
  6. Lumayan hasilnya πŸ˜‹.lembut dan g bikin serett..RECOMENDED BANGET πŸ‘πŸ‘.versi ke2 adonan putih dibagi 2 yg 1 dikasih pewarna biru 😍.
  7. Ini yg versi pertama. Coklat & putih.
  8. Yummyyy..akhirnya gagal diett gula😀.

Bolu kukus zebra ini teksturnya lembut dan empuk karena terbuat dari putih telur. Cara membuatnya simpel bagi yang terbiasa tentu mudah membuatnya bagi yang belum Kocok putih telur hingga setengah mengembang, masukkan gula pasir dan cake emulsifier, kocok lagi hingga mengembang. Bolu Zebra Putih Telur Empuk Tanpa Pengembang. Bolu Putih Telur Super Lembut Bolu Menul. Ayak tepung terigu, maizena, susu bubuk, dan baking powder, sambil dimasukkan dalam kocokan telur di atas.