Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Membuat Tahu Aci Goreng Lezat

Tahu Aci Goreng. Panaskan minyak,goreng tahu smp kecoklatan,angkat tiriskan.tahu aci siap disajikan,,dg cabe rawit. Saking larisnya cemilan ini, tahu aci mulai dijajakan daerah-daerah lain dengan sebutan bermacam-macam, salah satunya "tahu kuping". Yuk, buat sendiri di rumah dengan resep berikut.

Tahu Aci Goreng Kemduian dari bekas belahannya tersebut di beri adonan yang terbuat dari. Tahu goreng (Indonesian spelling) or Tauhu goreng (Malaysian and Singaporean spelling) is an Indonesian dish of fried tofu commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. When preparing the dish, cakes of hard tofu are deep fried until golden brown. Anda dapat membuat Tahu Aci Goreng memanfaatkkan 11 bahan dan 3 langkah-langkah. Inilah cara membuatnya.

Tahu Aci Goreng

Bahan yang diperlukan memasak Tahu Aci Goreng

  1. Gunakan 4 buah >> tahu putih.
  2. Anda memerlukan 100 gram >> tapioka.
  3. Gunakan 50 gram >> tepung beras.
  4. Gunakan 1 sdm >> ketumbar bubuk.
  5. Gunakan 1/2 sdt >> garam.
  6. Anda memerlukan 1/2 sdt >> kaldu ayam.
  7. Siapkan 1/2 sdt >> gula pasir.
  8. Anda memerlukan 3 siung >> bawang putih (atau bisa pakai ½ sdt versi bubuk).
  9. Gunakan 3 batang >> daun bawang.
  10. Siapkan 50 ml >> air.
  11. Gunakan >> Minyak untuk menumis.

Saya pun mencoba membuat Tahu Aci khas Tegal. Sementara kalau ke tahu, saya cenderung lebih banyak syarat kayak tahu goreng enaknya pake sambel petis. Isi bagian tengahnya dengan adonan sagu. Goreng dengan minyak yang telah dipanaskan dengan api besar sampai matang dan.

Tata caramemasak Tahu Aci Goreng

  1. Siapkan semua bahan. Hancurkan tahu menggunakan garpu. Jangan terlalu halus yaa..
  2. Masukkan semua bumbu, aduk rata. Tambahkan tepung tapioka dan tepung beras. Aduk kembali. Terakhir, tambahkan daun bawang dan aduk..
  3. Panaskan minyak. Adonan dibuat bulatan menggunakan 2 buah sendok. Goreng hingga kecoklatan. Sajikan dan santap selagi hangat..

Tahu yang di gunakan untuk tahu aci ini sebaiknya tahu yang bertekture padat dan tidak asam Isikan ke cekungan tahunya, lalu goreng hingga matang di minyak banyak dan terendam supaya. Tahu aci atau tahu pletok khas tegal ini termasuk makanan tradisional atau cemilan yang enak dan masih tergolong murah untuk Anda buat, serta bahannya mudah untuk didapatkan. Tidak hanya tahu saja yang ada tahu aci dari Tegal tetapi juga ada yang namanya tahu aci. Nah bunda bagaimana cara membuat Tempe Goreng Renyah Pakai Cara TEMPE ACI dengan mudah. Resep Tahu Aci (Tahu Pletok) Khas Tegal Slawi Sederhana Spesial Renyah Asli Enak.