Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Memasak Cireng Bumbu Rujak Lezat

Cireng Bumbu Rujak. Cireng bumbu rujak yang kami jual adalah rujak cireng colenak. Kualitasnya sudah tidak perlu diragukan karena sudah mempunyai global market. Untuk market domestik ada Sumatra dan.

Cireng Bumbu Rujak Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau bumbu lainnya. Cireng bisa juga dimakan langsung atau original. Untuk rasanya, cireng identik dengan cita rasa. Anda dapat memasak Cireng Bumbu Rujak memanfaatkkan 11 bahan dan 5 langkah-langkah. Inilah cara membuatnya.

Cireng Bumbu Rujak

Bahan yang dipake membuat Cireng Bumbu Rujak

  1. Siapkan 250 gr >> tepung sagu/ tapioka.
  2. Anda memerlukan 3 siung >> bawang putih haluskan.
  3. Anda memerlukan 1/4 sdt >> garam.
  4. Anda memerlukan 1 sdt >> kaldu bubuk.
  5. Siapkan 200 ml >> air matang.
  6. Gunakan >> Bahan Bumbu Rujak.
  7. Siapkan 4 biji >> cabe rawit merah.
  8. Siapkan 50 gr >> gula merah.
  9. Siapkan 1 sdm >> air asam jawa.
  10. Siapkan 1 siung >> bawang putih.
  11. Anda memerlukan 1/2 sdt >> garam.

Cireng atau aci digoreng, camilan yang gampang-gampang susah membuatnya. Salah-salah ketika menggoreng cireng bisa meletus. Inilah Resep memasak untuk membuat Cireng Bumbu Rujak yang empuk, gurih, dan lezat Sudah tahu Cireng Belum? … Mungkin bagi yang tinggal didaerah diluar Sunda agak kurang akrab dengan. Ubah cireng jadi lebih istimewa dengan bumbu rujak sebagai saus cocolannya.

Langkah-langkahmembuat Cireng Bumbu Rujak

  1. Campur air,garam,kaldu bubuk dan bawang putih halus, tambahkan 1 sendok tepung tapioka, aduk2 dan masak sampai mengental.
  2. Lalu tuang adonan yg mengental tadi ke tepung tapioka, aduk2 rata, jgan terlalu kalis nanti cireng bisa alot,, kemudian bentuk cireng sesuai selera.
  3. Panaskan secukupnya minyak goreng, goreng cireng sampai matang.
  4. Bumbu Rujak: Uleg cabe bawang putih,gula merah dan garam, masukan air asam jawa, cek rasa.
  5. Cireng siap santap, lebih enak di makan saat masih hangat2 jadi renyah.

Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho. Anda bisa menjumpainya banyak dijual dalam bentuk beku (frozen). Ini dia cara membuat cireng bumbu rujak selengkapnya. Cireng sendiri bisa disajikan dengan pelengkap cocolan saus sambal atau bumbu rujak. Untuk resep cireng crispy sendiri, kami membaginya menjadi dua macam resep yakni resep untuk membuat.