Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Gulai tempoyak ikan gabus Simpel

Gulai tempoyak ikan gabus. Masakan simple dari farra hasil memancing cik suami. Hai semuannya jangan lupa follow sosial media aku ya😊. Tempoyak ikan patin, Pangasius in sweet and spicy tempoyak sauce, specialty of Palembang.

Gulai tempoyak ikan gabus Tempoyak ini tidak lagi menjadi makanan langsung namun dijadikan sebagai bahan utama olahan aneka ikan sebagai teman makan nasi. Proses memasak tempoyak khas Jambi juga sangat mudah, cukup menyiapkan ikan segar, cabai, kunyit dan serai. Petua menghilangkan hanyir dan lendir ikan patin ialah dengan melumur ikan patin dgn tepung gandum. Anda dapat membuat Gulai tempoyak ikan gabus menggunakan 10 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah cara masaknya.


Gulai tempoyak ikan gabus

Bahan yang dipake membuat Gulai tempoyak ikan gabus

  1. Anda memerlukan 1 kg >> ikan gabus yang sudah dibersihkan dan dipotong2.
  2. Gunakan 100 g >> tempoyak.
  3. Gunakan 1 batang >> sereh.
  4. Anda memerlukan secukupnya >> gula dan garam.
  5. Anda memerlukan 2 bungkus >> santan instan (kara).
  6. Siapkan 500 ml >> air.
  7. Anda memerlukan >> bumbu halus.
  8. Siapkan 100 g >> cabe keriting.
  9. Siapkan 10 buah >> cabe rawit.
  10. Gunakan 1 ruas >> kunyit.

Lalu campurkan tempoyak dan ikan nya, Aduk sampai rata Gulai ikan tempoyak siap di hidangkan. Ikan patin akan dikombinasikan dengan tempoyak tentunya akan sangat enak dan lezat. Berikut Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Patin Namun tridak perlu kuatir untuk membuat ikan patin tempoyak sebetulnya untuk aroma wangi dan sedap bisa digantikan dengan daun kemangi ataupun. Jakarta - Rahasia kelezatan ikan bakar khas Makasar terletak pada kesegaran ikan lautnya.

Tata caramembuat Gulai tempoyak ikan gabus

  1. Blender cabe sampai halus.
  2. Masukkan tempoyak, bumbu yang sudah dihaluskan, santan dan sereh. lalu tambahkan air dan aduk hingga tercampur rata..
  3. Lalu masak diatas kompor dan tambahkan garam dan gula. koreksi rasa. jika rasanya sudah pas lalu masukkan ikan yang sudah dibersihkan sebelumnya.
  4. Aduk hingga rata tapi jangan terlalu sering diaduk karena ikannya bisa ancur. tunggu hingga matang. jika sudah matang sajikan dipiring saji..

Ikan yang dibakar tanpa bumbu rasanya justru gurih enak. Kelezatannya justru ada pada saus parape yang dahsyat! Ikan Patin Gulai Tempoyak. sumber: Mingguan Malaysia. TEMERLOH : Sebut sahaja gulai tempoyak ikan patin, nama Selera Patin Bangau di Kampung Bangau Tanjung pasti menjadi kebanggaan masyarakat tempatan di daerah Temerloh, Pahang. Kuah tempoyak berwarna kuning keemasan yang pekat dan isi daging ikan patin sangkar kampung.