Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tongseng Daging Simpel

Tongseng Daging. TONGSENG DAGING SAPI TANPA SANTAN ENAK GURIH resep tongseng daging sapi tanpa santan,cara membuat tongseng daging sapi tanpa santan. Haiii hari ini aku bikin tongseng daging sapi, kalian boleh ganti dengan daging kambing yaa. Kalo kalian pgn tau apa aja bahan dan cara masaknya ikutin.

Tongseng Daging Nah, hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan tongseng. Tongseng daging sapi menggunakan bahan daging bagian mana saja, bahkan dengan tetelan daging sapi juga cukup lezat. Sedangkan pada tongseng ayam bisa menggunakan semua bagian. Anda dapat memasak Tongseng Daging memanfaatkkan 21 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah cara memasaknya.


Tongseng Daging

Bahan yang dipake membuat Tongseng Daging

  1. Gunakan 250 gr >> daging (iris-iris).
  2. Gunakan 350 gr >> kol (potong-potong).
  3. Anda memerlukan 6 sdm >> kecap manis (selera).
  4. Siapkan 1/3 sdt >> garam (selera).
  5. Anda memerlukan 1/2 sdt >> gula pasir.
  6. Gunakan 1 sachet >> santan kara (65 ml).
  7. Siapkan 400 ml >> air.
  8. Gunakan >> Bumbu halus:.
  9. Gunakan 5 bh >> bawang merah.
  10. Anda memerlukan 4 siung >> bawang putih.
  11. Siapkan 3 bh >> cabai merah keriting.
  12. Anda memerlukan 5 butir >> kemiri.
  13. Anda memerlukan 1 ruas jari >> kunyit.
  14. Gunakan 1.5 ruas jari >> jahe.
  15. Gunakan 1 sdm >> ketumbar.
  16. Gunakan 1/2 sdt >> lada.
  17. Gunakan >> Bumbu lain:.
  18. Gunakan 5 lbr >> daun salam.
  19. Anda memerlukan 2 lbr >> daun jeruk.
  20. Anda memerlukan 2 bh >> tomat potong kasar.
  21. Siapkan 10 bh >> cabai rawit merah utuh.

Resep Tongseng - Olahan daging memang selalu menjadi favorit berbagai kalangan. Salah satu menu yang sering dijumpai dari olahan daging yaitu tongseng. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah. Kalau pernah menyambangi kota ini, kamu akan melihat patung pedagang tongseng yang menjadi ikon kota yang.

Caramembuat Tongseng Daging

  1. Mempersiapkan semua bahan-bahannya..
  2. Tumis bumbu halus hingga beraroma harum. Masukkam daun salam dan daun jeruk..
  3. Masukkan irisan daging tumis hingga warnanya berubah. Beri air biarkan daging empuk lalu masukkan kecap manis dan santan kara. Aduk supaya santan tidak pecah. Masukkan cabai rawit utuh. Tambahkan garam dan gula pasir..
  4. Masukkan potongan kol aduk rata hingga agak layu masukkan irisan tomat koreksi rasa. Lalu diangkat dari atas kompor. Tuang dalam mangkuk lalu sajikan selagi hangat..

Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di dalam tongseng. Resep Tongseng Sapi - Mungkin hingga saat ini Anda sudah akrab dengan masakan bernama tongseng. Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging kambing. Tidak hanya kambing ataupun daging sapi, ternyata daging ayam pun bisa kita buat menjadi resep masakan dengan bumbu khas dari Tongseng mungkin agak sedikit asing buat masyarakat kita. Tongseng (Hanacaraka: ꦠꦺꦴꦁꦱꦺꦁ, Tongsèng) adalah sejenis gulai dengan bumbu yang lebih "tajam".