Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lasagna Ubi Jalar Orange lumeer Beeuuud Enak

Lasagna Ubi Jalar Orange lumeer Beeuuud. Ubi jalar (Ipomoea batatas) atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Ubi jalar atau ketela rambat (Ipomoea batatas L.) adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi yang tinggi.

Lasagna Ubi Jalar Orange lumeer Beeuuud Kandungan betakaroten ini dapat mencegah kanker, penuaan dini, penyakit jantung, stroke, katarak. Pembibitan ubi jalar dilakukan dengan melakukan penyiapan batang stek yang siap untuk ditanam. Kajian Ubi Jalar. dengan Pendekatan Rantai Nilai dan Iklim Usaha di Kabupaten Jayawijaya. Anda dapat memasak Lasagna Ubi Jalar Orange lumeer Beeuuud memanfaatkkan 20 bahan dan 9 langkah-langkah. Inilah cara masaknya.


Lasagna Ubi Jalar Orange lumeer Beeuuud

Bahan yang dipakai memasak Lasagna Ubi Jalar Orange lumeer Beeuuud

  1. Anda memerlukan 1 buah >> ubi jalar warna orange ukuran besar.
  2. Gunakan >> Bahan untuk Topping=.
  3. Siapkan 1/2 pack >> keju chedar parut.
  4. Anda memerlukan 1/2 pack >> keju quikmelt parut.
  5. Gunakan >> Bubuk oregano.
  6. Anda memerlukan >> Bahan untuk Saos=.
  7. Gunakan 1/4 pack >> keju chedar parut.
  8. Siapkan >> Daging sapi cincang.
  9. Siapkan 100 ml >> susu UHT Plain.
  10. Gunakan 1 sdm >> tepung maizena. Larutkan dengan sedikit air.
  11. Anda memerlukan 3 buah >> tomat, buang isinya lalu cincang.
  12. Gunakan 2 buah >> bawang putih cincang.
  13. Siapkan 1/2 butir >> bombay cincang.
  14. Anda memerlukan 1 sdm >> margarin untuk menumis.
  15. Gunakan 3 sdm >> saos sambal.
  16. Anda memerlukan 1 sdt >> penuh Bubuk oregano.
  17. Anda memerlukan 1 sdt >> merica bubuk.
  18. Gunakan 1 sdt >> pala bubuk.
  19. Anda memerlukan >> Bubuk paprika (bila pengen rasa pedas).
  20. Siapkan >> Alumunium foil.

Hasil Kajian Rantai Nilai Ubi Jalar. Varietas ubi jalar yang dihasilkan produsen sangat bervariasi, yaitu varietas lokal dan varietas unggul. keseragaman warna kulit umbi seperti warna merah atau putih atau warna lainnya dan keseragaman warna daging umbi, seperti putih, kuning, orange dan ungu sesuai dengan varietasnya. merah, ubi orange, ubi kuning, ubi putih dan ubi ungu. Ubi jalar orange merupakan. sumber karbohidrat yang cukup tinggi dan juga mengandung betakaroten, vitamin E Jangan lupa Subscribe dan tekan lonceng untuk mendapatkan update video terbaru. Ubi jalar merupakan salah satu umbi yang banyak digemari masyarakat Indonesia.

Prosedurmemasak Lasagna Ubi Jalar Orange lumeer Beeuuud

  1. Kupas ubi jalar, cuci lalu iris bulat tipis2.
  2. Kukus ubi jalar selama kurleb 20menit.
  3. Membuat Saos = Selama menunggu ubi matang...panaskan margarin diatas wajan, tumis bawang dan bombay sampai keluar aroma wangi. Lalu masukkan daging sapi tomat cincang dan saos sambal aduk2 sebentar.
  4. Masukkan susu UHT keju chedar parut bubuk oregano merica bubuk dan bubuk pala. Kecilkan api dan Aduk2. Apabila sudah mendidih masukkan larutan maizena dan aduk2 kembali jangan sampai mengumpal.
  5. Tes rasa...apabila ingin rasanya agak pedas bisa ditambah bubuk paprika. Matikan api.
  6. Apabila ubi jalar sudah matang. Angkat dan matikan api...kemudian kita siapkan alumunium foil. Pertama kita masukkan 1 iris ubi jalar lalu tuang saos lasagna, lalu taburi keju chedar dan quickmelt parut. Lakukan sampai 3lapisan untuk 1 alumunium foil. Lakukan sampai ubi jalar dan saos lasagna habis.
  7. Beri topping keju quickmelt keju chedar parut lalu taburi lagi dengan bubuk oregano.
  8. Kukus selama kurleb 20 menit.
  9. Angkat dan siap disajikan selagi masih hangat.

Pasalnya umbi yang satu ini memiliki rasa yang manis dan pulen. Diharapkan produktivitas budidaya ubi jalar anda akan meningkat dan keuntungan yang anda peroleh menjadi lebih besar karena ukurannya. Budidaya ubi jalar cocok dilakukan di daerah tropis yang panas dan lembab. Cara generatif jarang dilakukan dalam budidaya ubi jalar skala luas. Cara ini dipakai untuk memperbanyak bibit unggul dalam skala terbatas.