Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bakso sapi pentol mercon rumahan Simpel

Bakso sapi pentol mercon rumahan. Pentol bakso mercon pedas nya ga nanggung nanggung. Masukkan air secukupnya dan masak hingga mendidih. Kemudian masukkan pentol dan aduk hingga rata.

Bakso sapi pentol mercon rumahan Tahukah Anda bedanya bakso dan pentol? JAKARTA, iNews.id - Memilih sajian bakso sapi untuk santapan di rumah bersama keluarga adalah pilihan tepat. Apalagi bakso sapi yang dimasak merupakan hasil homemade. Anda dapat membuat Bakso sapi pentol mercon rumahan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah-langkah. Inilah langkah masaknya.


Bakso sapi pentol mercon rumahan

Bahan yang dipake membuat Bakso sapi pentol mercon rumahan

  1. Siapkan 25 butir >> Bakso sapi.
  2. Gunakan 5 buah >> Cabe merah.
  3. Gunakan 15 >> Cabe rawit merah.
  4. Anda memerlukan 5 butir >> Bawang merah.
  5. Gunakan 4 butir >> Bawang putih.
  6. Siapkan 1 >> Kemiri.
  7. Gunakan 2 lembar >> Daun jeruk.
  8. Anda memerlukan 2 lembar >> Daun salam (biar wangi).
  9. Gunakan secukupnya >> Saori saus tiram ().
  10. Siapkan >> Gula.
  11. Siapkan >> Garam.
  12. Anda memerlukan secukupnya >> Kecap.
  13. Anda memerlukan secukupnya >> Saos sambal.
  14. Gunakan 1 gelas belimbing >> Air.

Tapi selain bakso, pernahkah Anda mencoba oseng mercon bakso?. Masakan ini cocok buat para pecinta pedas, karena menggunakan bumbu cabe yang Nah, salah satu jajanan pinggir jalan yang lagi kekinian adalah bakso pentol. Bakso bulat abang-abang gerobak dengan bumbu super pedas. Resep Bakso Sapi (Pentol Daging Asli).

Prosedurmemasak Bakso sapi pentol mercon rumahan

  1. Halus kan bumbu (cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, kemiri).
  2. Tumis bumbu yang sudah di haluskan sampai harum, tambah kan saori, kecap, gula, garam, saos sambal, daun jeruk, daun salam..
  3. Lalu masukan bakso yang sudah di belak 4 bagian atas nya, tambah kan air, masak terus sampai air agak surut dan bakso agak mekar..
  4. Tes rasa kalau di rasa kurang bumbu bisa di tambah kan..
  5. Bakso siap di hidang kaan..

Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Resep Pentol Bakso Daging Sapi Kenyal Sederhana Spesial Asli Enak. Bikin pentol bakso kenyal, lembut dan empuk tidak keras tanpa bahan pengawet memang susah-susah gampang apalagi buat pentol baso yang kenyal tapi lembut dan empuk pada saat digigit dan rasanya gurih dan lezat. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah Bola daging yang kerqp disebut pentol ini memiliki banyak penggemar sampai ke mancanegara. Di Indonesia sendiri terdapat berbagai macam bakso.