Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: ASEM-ASEM DAGING SAPI🍜(No Minyak) Lezat

ASEM-ASEM DAGING SAPI🍜(No Minyak). Sajian asem-asem daging tentu akan lebih cocok disajikan untuk santapan makan siang. Kuah daging yang menyegarkan dengan tekstur daging yang empuk akan membuat santapan siang anda menjadi lebih beda. Seperti apa membuat asem-asem daging sapi yang enak dan lezat?

ASEM-ASEM DAGING SAPI🍜(No Minyak) Kuahnya asem, pedes dan ada Paling enak masak asem asem pakai daging sandung lamur dan sengkel. Untuk asem asem daging ini, olahan daging sapi yang kugunakan adalah bagian sengkel. Karena bagian ini secara alami lebih tangguh, maka ada proses masak terlebih dahulu yang harus dilalui. Anda dapat memasak ASEM-ASEM DAGING SAPI🍜(No Minyak) menggunakan 16 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah cara membuatnya.


ASEM-ASEM DAGING SAPI🍜(No Minyak)

Bahan yang dipake membuat ASEM-ASEM DAGING SAPI🍜(No Minyak)

  1. Gunakan 1/4 >> daging sapi.
  2. Gunakan 5 buah >> wortel.
  3. Gunakan 18 buah >> buncis.
  4. Siapkan 5 ikat >> daun kedondong muda.
  5. Anda memerlukan 2 buah >> tomat/ potong dadu.
  6. Siapkan 3 >> bamer (iris tipis).
  7. Siapkan 2 >> baput (irit tipis).
  8. Siapkan 6 >> cabe (dirajang).
  9. Anda memerlukan 1 ikat >> daun bawang.
  10. Siapkan >> Lengkuas (1/2 jempolan).
  11. Gunakan 1/2 bungkus >> masako sapi.
  12. Siapkan >> Bumbu halus.
  13. Siapkan 4 >> bamer.
  14. Gunakan 3 >> baput.
  15. Siapkan 1 sdm >> merica.
  16. Siapkan >> Garam secukpnya.

Pertama-tama, aku akan merebus daging hingga hampir matang dan kemudian menyiapkan. Oseng Daging Sapi Asam Manis Sedap Lezatnya Asem Asem Dagging Sapi Puedesss Suegeerrr. Tumis bawang putih, bawang merah, cabe merah, cabe hijau, daun salam, lengkuas, dan tomat sampai harum. Resep Asem-Asem Daging Sapi ini dikutip dari Cookpad yang dibuat oleh Diyah Kuntari.

Caramembuat ASEM-ASEM DAGING SAPI🍜(No Minyak)

  1. Potong daging menjadi dadu/selera dan bersihkan, didihkan air 1,5 masukkan daging, Tunggu hingga empuk..
  2. Setelah empuk masukkan semua wortel dan buncis, tunggu setengah matang, masukkan bumbu halus, bersamaan dengan tomat, bamer, baput, cabe, daun bawang yg sudah diiris.tunggu.
  3. Masukkan masako, garam, dan daun kedondong..
  4. Jangan lupa koreksi rasa..

Tumis duo bawang sampai harum dan agak kekuningan. Siraman kecap di resep masakan Asem-asem Daging Sapi menjadikan kuahnya lebih legit. Panaskan minyak dalam wajan dengan api kecil. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.