Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Membuat Sapi Lada Hitam Simpel

Sapi Lada Hitam. Aroma lada hitam yang pedas dan rasanya yang hangat membuat perut keroncongan dan lidah bergoyang. Apalagi kalau daging sapi yang diolah bisa empuk dan dimasak dengan bumbu-bumbu. Resep Sapi Lada Hitam Original, Ikuti video Masak Cara Membuat nya step by step ya.

Sapi Lada Hitam Olah sendiri daging sapi lada hitam dengan mudah dengan mengikuti resep dan langkah-langkah di video ini. Salah satu sajian daging sapi yang banyak digemari adalah daging sapi lada hitam. Resep Sapi Lada Hitam - Makanan yang paling cocok untuk menghabiskan pagi dan musim hujan pastilah Salah satunya dengan memasak resep sapi lada hitam yang kaya akan rempah-rempah. Anda dapat membuat Sapi Lada Hitam menggunakan 11 bahan dan 6 langkah-langkah. Inilah cara memasaknya.


Sapi Lada Hitam

Bahan yang dipakai membuat Sapi Lada Hitam

  1. Anda memerlukan 1/2 kg >> Daging sapi has dalam.
  2. Anda memerlukan 4 siung >> Bawang putih.
  3. Anda memerlukan 1 biji >> Bawang bombay.
  4. Siapkan 1 buah >> Paprika merah.
  5. Siapkan 1 buah >> Paprika hijau.
  6. Siapkan 1 ruas >> Jahe.
  7. Anda memerlukan 1 sdt >> Lada hitam.
  8. Anda memerlukan 1 sdm >> Saus tiram.
  9. Gunakan 2 sdm >> Saus lada hitam.
  10. Siapkan 1 sdm >> Tepung maizena(dicairkan).
  11. Gunakan secukupnya >> Garam.

Nah, salah satu olahan daging yang memiliki cita rasa lezat yang begitu nikmat adalah sajian tumis daging sapi lada hitam. Sajian ini diolah dan dibumbui dengan rempah yang nikmat dan lezat. Cara Membuat Sapi Lada Hitam Tahu Telur. Balut Egg Tofu dengan tepung maizena tanpa air lalu Sebagai pelengkap dalam masakan daging sapi lada hitam, sawi putih juga dapat meningkatkan.

Prosedurmembuat Sapi Lada Hitam

  1. Siapkan bahan. Cincang bawang putih dan stgh bawang bombay. Stgh nya lagi potong biasa bwg bombaynya. Potong kotak juga paprika dan buang bijinya..
  2. Tumis bawang bombay cincang, tunggu sebentar lalu masukkan bwg putih dan jahe. Tunggu sampai kuning..
  3. Masukkan daging dan tunggu hingga warna daging berubah..
  4. Masukkan saus tiram,saus lada hitam, lada hitam tumbuk. Tunggu hingga bumbu meresap..
  5. Tambahkan air secukupnya lalu tutup wajan dan tunggu hingga benar2 matang..
  6. Masukkan paprika,bawang bombay, garam, dan tepung maizena yang telah dicairkan. Lalu aduk rata..

Ingredients to prepare sapi lada hitam (beef with black pepper sauce): beef, onion, red and green chilies, ginger, garlic, scallions, Shaoxing wine, soy sauce, sesame oil, oyster sauce, kecap manis. Resep masakan daging lada hitam memang tidak sepopuler resep masakan daging sapi yang lain yang sudah saya sebutkan diatas. Biasanya yang pertama kali terpikirkan begitu mencari resep. ID - Hadirkan masakan yang mampu membuat makan siang maupun makan malam jadi lebih nikmat. Bukan karena harganya yang mahal tapi penyajiannya yang istimewa.