Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pepes tempoyak Simpel

Pepes tempoyak. Selain menjadi makanan khas Sunda, ternyata pepes ikan juga menjadi masakan khas kota Palembang yang bisa menggugah selera. Menjual pes gulai tempoyak dan pes pais tempoyak Resepi pure dari pahang. Tempoyak was one of those things I never knew existed, and then I saw everywhere.

Pepes tempoyak Selain itu, ikan patin juga mengandung protein lebih banyak dibanding dengan ikan. Buat yang belum tau, langsung aja simak videonya sampai habis ya. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #AnekaPepes. Löydä HD-arkistokuvia ja miljoonia muita rojaltivapaita arkistovalokuvia, -kuvituskuvia ja -vektoreita Shutterstockin kokoelmasta hakusanalla Pepes Tempoyak Patin Fish Typical Sumatran. Anda dapat membuat Pepes tempoyak menggunakan 10 bahan dan 2 langkah-langkah. Inilah langkah memasaknya.


Pepes tempoyak

Bahan yang diperlukan memasak Pepes tempoyak

  1. Siapkan 2 ons >> Tempoyak.
  2. Gunakan >> Bumbu yg di haluskan.
  3. Siapkan 10 butir >> cabe merah.
  4. Anda memerlukan 8 butir >> cabe rawit.
  5. Anda memerlukan 2 cm >> Kunyit.
  6. Gunakan 1/2 >> Ikan (yang aku pke ikan seluang).
  7. Anda memerlukan >> Daun kunyit,serai,keruku.
  8. Siapkan >> Garam secukupny.
  9. Gunakan >> Gula.
  10. Gunakan >> Penyedap.

Pepes ikan patin tempoyak merupakan makanan khas yang berasal dari daerah kota jambi. Selanjutnya adalah tempoyak, yang merupakan bahan dasar dari durian yang diambil dagingnya. Tempoyak khas Palembang sukar disukai dalam bentuknya yang begitu saja. Brilio.net - Pepes identik dengan bahan ikan, meskipun kini sudah banyak kreasi pepes dari bahan lain. - Tambahkan tempoyak pada ulekan yang berisi bumbu halus hingga tercampur rata.

Caramemasak Pepes tempoyak

  1. Campur tempoyak dan bumbu halus masak dgn sedikit minyak dan air sdikit +garam+gula dan penyedap serta keruku,serai dan daun kunyit dan ikan sampai stngah matang koreksi rasa dan matikan kompor.
  2. Bngkus ikan dgn mengunakan daun pisang kemudian panggang dgn api kecil smpai matng.

Bahan-bahan yang perlu moms siapin Lalu masukan tempoyak, beri garam dan gula, kemudian masukan ikan dan aduk sampai bumbu rata. Pepes is an Indonesian cooking method using banana leaf as food wrappings. The banana-leaf package containing food is secured with lidi seumat (a small nail made from central rib of coconut-leaf), and then steamed or grilled on charcoal. tempoyak makanan khas sumatera bagian selatan ( sumsel, jambi, bengkulu, dll). pepes tempoyak atau biasa disebut berengkes tempoyak, dibuat dengan bumbu yang sama dengan gulai tempoyak. Resep Pepes Ayam - Menurut Wikipedia, pepes atau pais merupakan ciri khas Jawa (Sunda) dalam mengolah bahan makanan dengan daun pisang untuk membungkus ikan beserta bumbunya. Namanya adalah pepes ikan patin tempoyak, masakan khas nusantara ini memiliki rasa dan Bagi anda yang menyukai masakan ikan patin, cobalah resep pepes ikan patin tempoyak yang satu ini.