Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Patin pepes tempoyak Simpel

Patin pepes tempoyak. Selain menjadi makanan khas Sunda, ternyata pepes ikan juga menjadi masakan khas kota Palembang yang bisa menggugah selera. Pepes ikan patin tempoyak merupakan makanan khas yang berasal dari daerah kota jambi. Mengapa?, Ikan yang dipilih adalah ikan patin karena memiliki tekstur dagingnya yang lembut, enak.

Patin pepes tempoyak Masak Tempoyak Ikan Patin Versi Asli Temerloh. sedapnya! mmg fav kami sekeluarga masakan dari tempoyak.tengahari nnti nak masak patin tempoyak.boleh lah cuba resepi kak azie.selalu. Löydä HD-arkistokuvia ja miljoonia muita rojaltivapaita arkistovalokuvia, -kuvituskuvia ja -vektoreita Shutterstockin kokoelmasta hakusanalla Pepes Tempoyak Patin Fish Typical Sumatran. Ikan Patin Hasil Alam Bernilai Ekonomi dan Berpotensi Ekspor TinggiDocuments. Anda dapat membuat Patin pepes tempoyak memanfaatkkan 14 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah cara masaknya.


Patin pepes tempoyak

Bahan yang dipakai memasak Patin pepes tempoyak

  1. Anda memerlukan 1 kg >> ikan patin tanpa kepala.
  2. Siapkan 20 buah >> cabe besar.
  3. Siapkan 20 buah >> cabe rawit.
  4. Anda memerlukan 20 buah >> bawang merah.
  5. Gunakan 5 buah >> bawang putih.
  6. Anda memerlukan 500 gr >> tempoyak.
  7. Gunakan 2 ruas >> kunyit.
  8. Anda memerlukan 2 ruas >> jahe.
  9. Gunakan 2 batang >> serai.
  10. Siapkan 2 sdm >> gula.
  11. Siapkan 2 sdt >> garam (secukupnya).
  12. Gunakan >> penguat rasa.
  13. Gunakan >> daun pisang dan tusuk gigi.
  14. Anda memerlukan >> air untuk mengukus (optional).

DAYA TETAS TELUR IKAN PATIN (Pangasius hypophthalmus). Buat yang belum tau, langsung aja simak videonya sampai habis ya. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #AnekaPepes. Tempoyak was one of those things I never knew existed, and then I saw everywhere. "Hey you know they are serving durian tempoyak over there," he said, pointing across the street at a restaurant. Be the first to write a review!

Prosedurmembuat Patin pepes tempoyak

  1. Bersihkan ikan patin, potong ukuran sedang.
  2. Siapkan bumbu untuk dihaluskan kemudian campur dengan tempoyak, gula, garam dan penguat rasa, koreksi rasa.
  3. Siapkan daun, dilayur kemudian potong secukupnya untuk membungkus ikan. satu bungkus untuk satu ikan.
  4. Kukus ikan atau langsung panggang. saya panggang satu sedangkan sisanya dikukus, karena akan disimpan untuk besok. ikan yang dikukus bisa langsung disajikan atau dipanggang lagi agar lebih kering.

Namanya adalah pepes ikan patin tempoyak, masakan khas nusantara ini memiliki rasa dan aroma yang sangat lezat. Selain itu, ikan patin juga mengandung protein lebih banyak disbanding dengan. Pekena Pais Patin dan Patin Tempoyak Claypot Sampai Licin! 😭 😭. Tempoyak khas Palembang sukar disukai dalam bentuknya yang begitu saja. Tempoyak atau tempuyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi.