Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kulit sapi krecek jodha Enak

Kulit sapi krecek jodha. Cocok UNTUK GUDEG, Sambal Goreng Krecek Kuah/Kering Kualitas Super Premium Dimasak/Dipanaskan beberapa kali Jaminan tidak hancur. Contact Krecek rambak kulit sapi on Messenger. Krecek rambak kulit sapi updated their profile picture.

Kulit sapi krecek jodha Krecek atau tepatnya krupuk krecek, ada juga yang menyebut krupuk rambak adalah krupuk yang dibuat dari kulit sapi yang direbus, dibumbui, dikeringkan Terserah anda mau pakai krecek/krupuk rambak goreng trus direndam atau cecek rebus, tergantung ketersediaan bahan di daerah anda. Krecek atau kerecek (Hanacaraka: ꦏꦽꦕꦼꦏ꧀) adalah kulit sapi yang di keringkan dapat digunakan dalam masakan atau dibuat kerupuk, cara masak menggunakan bumbu-bumbunya sama dengan bumbu-bumbu sambal goreng, hanya kuahnya agak banyak. Krecek atau kerupuk kulit juga bisa dijadikan sajian istimewa seperti sayur santan atau sambal goreng ini. Anda dapat memasak Kulit sapi krecek jodha memanfaatkkan 15 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah cara membuatnya.


Kulit sapi krecek jodha

Bahan yang dipake membuat Kulit sapi krecek jodha

  1. Anda memerlukan 1/4 >> kulit sapi.
  2. Siapkan >> Daun salam.
  3. Gunakan >> Wijen.
  4. Gunakan >> Kecap.
  5. Gunakan >> Sereh.
  6. Siapkan 1 SdM >> Saori saos tiram.
  7. Anda memerlukan secukupnya >> Garam.
  8. Siapkan secukupnya >> Gula pasir.
  9. Siapkan >> Bumbu Halus :.
  10. Siapkan >> Bawang merah.
  11. Siapkan >> Bawang putih.
  12. Gunakan >> Tomat.
  13. Anda memerlukan >> Cabe (sesuai selera).
  14. Siapkan >> Jahe.
  15. Gunakan >> Laja.

Bola daging bisa diganti dengan hati sapi atau ati ampela ayam. Kerupuk Krupuk Kulit Sapi Rambak Jangek Krecek Matang Cemilan Renyah. Kota Administrasi Jakarta SelatanKang Abay Store. Harga Krecek Kulit Sapi, Harga Krecek Rambak Sapi, Harga Krupuk Rambak Sapi Matang, Harga Krupuk Rambak Sapi Mentah, Harga Kulit Sapi Untuk Kerupuk, Harga Rambak Kulit Sapi, Harga Rambak Sapi, Harga Rambak Sapi Mentah, Harga Rambak Sapi Mojokerto.

Langkah-langkahmembuat Kulit sapi krecek jodha

  1. Gosok kulit, potong potong menjadi kecil, cuci. Lalu rebus menjadi empuk..
  2. Blender bumbu halus/ ulek..
  3. Tumis bumbu halus, masukan salam, sereh gula. Garam, dgn api kecil sampe tercium wangi. Tambahkan 2 gelas air, masukan kulit sapi yg sdh direbus..
  4. Tambahkan saori saos tiram dan kecap, setelah aga menyusut icip rasa. Krecek kulit sapi siap dihidangkan dan taburkan wijen.

Kulit sapi kering ini sangat populer di Jawa Tengah dan Yogyakarta sebagai masakan atau diolah menjadi kerupuk. Banyak orang yang memilih krecek kerbau ketimbang krecek kulit sapi untuk masakan berkuah banyak. Ini dikarenakan krecek berbahan kulit kerbau lebih tebal dan tidak mudah. Sapi Mentah Mojokerto, Harga kulit Sapi Mentah Mojokerto, Agen Rambak Kulit Sapi Mojokerto, Rambak Ikan Kakap Mojokerto, Kerupuk Kulit Sapi Mojokerto, Krupuk Kulit Sapi Mojokerto, Kerupuk. Oseng kulit sapi atau bisa juga di sebut krecek atau kikil, oseng ini bercitarasa pedas dan gurih di campur dengan tahu dan juga tempe.