Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Sayur Lodeh tahu& daging Mudah

Sayur Lodeh tahu& daging. Dimana sayur lodeh tahu cabai ini akan sama nikmatnya dengan sayur lodeh yang lainnya. Sayur lodeh tahu putih. foto: cookpad. Sayur lodeh is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables in coconut milk popular in Indonesia, but most often associated with Javanese cuisine.

Sayur Lodeh tahu& daging Like its cousin, sayur asem, sayur lodeh has no fixed rules on which vegetables to use. As long as you have the ingredients to prepare the. Berbagai macam isian sayuran menjadi bahan utama dari sayur lodeh ini. Anda dapat memasak Sayur Lodeh tahu& daging memanfaatkkan 22 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah cara memasaknya.


Sayur Lodeh tahu& daging

Bahan yang dipakai memasak Sayur Lodeh tahu& daging

  1. Anda memerlukan 3 kotak >> tahu, potong kotak".
  2. Gunakan 1/4 >> daging sapi, potong".
  3. Gunakan 4 >> labu siam kecil (manisa), iris korek api.
  4. Gunakan >> Bumbu halus:.
  5. Siapkan 10 >> bawang merah.
  6. Anda memerlukan 6 >> bawang putih.
  7. Anda memerlukan 1 >> cabe merah besar.
  8. Anda memerlukan 5 pcs >> rawit.
  9. Anda memerlukan 1 sdt >> ketumbar.
  10. Siapkan 3 >> kemiri.
  11. Anda memerlukan 1 ruas >> kunyit.
  12. Siapkan 1 ruas >> lengkoas.
  13. Gunakan 1/2 sdt >> ladaku.
  14. Siapkan >> Bahan cemplung:.
  15. Siapkan 1 >> sereh.
  16. Anda memerlukan 2 >> daun salam.
  17. Anda memerlukan 5 >> daun jeruk.
  18. Anda memerlukan 6 >> rawit utuh.
  19. Siapkan 1 >> santan kara, klo suka kental bisa ditambah santannya.
  20. Anda memerlukan >> garam.
  21. Anda memerlukan >> penyedap.
  22. Anda memerlukan secukupnya >> air.

Nah, siapa tahu setelah mengetahui resep sayur lodeh berikut Anda bisa memasak sayur lodeh dengan berbagai versi yang tentunya tetap enak dinikmati bersama keluarga. Resep Sayur Lodeh - Menikmati hidangan yang sederhana namun enak adalah hal yang banyak orang syukuri. Terutama jika anda bisa menyajikan hidangan sederhana sendiri. Resep sayur lodeh terong ini mungkin merupakan salah satu jenis masakan resep sayur yang sangat populer.

Caramembuat Sayur Lodeh tahu& daging

  1. Siapkan panci, tambahkan air, sereh, daun salam, daun jeruk, masukan daging masak..
  2. Goreng tahu yg sudah diiris kotak"..
  3. Masak bumbu yg dihaluskan sampai air menyusut lalu + kan minyak masak sampai bumbu matang. setelah itu masukan bumbu, dalam panci berisi daging, beserta tahu yg sudah digoreng. & Labu siam (manisa)..
  4. Jika sudah mendidih, masukan santan kara ke dalam panci aduk terus sampai mendidih kembali (supaya santann tidak pecah). masukan cabe utuh, bumbui dengan garam & penyedap. cicipi rasa, lalu sajikan.

Walaupun kelihatannya memang masakan jadul dan ketinggalan jaman, tetapi sampai saat. Sayur Lodeh emang siip byk variasi dr yg berwarna pucat sampai merah.dari yang agak manis sampai pedas. Ayo silahkan coba versi ini.siapa tahu cocok dengan selera keluarga. Membuat sayur lodeh tempe tahu: buat bumbu halus dari campuran bawang merah, bawang putih, kunyit, terasi, kemiri, dan lengkuas. Masak air dengan tambahan garam, gula pasir, dan daun salam.