Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Memasak Gulai Daging Sapi Sederhana

Gulai Daging Sapi. Salah satu hidangan gulai daging yang masih banyak dikenal hingga saat ini adalah hidangan gulai daging sapi. Racikan bumbu dan rasa gurih dari daging menjadi salah satu keunikan yang membuat. Hari ini aku mau membuat RESEP GULAI SAPI PADANG, makanan ini salah satu makanan warisan Indonesia yang enak banget.

Gulai Daging Sapi Gulai daging sapi ini juga bisa menjadi alternatif anda yang kurang suka dengan gulai daging kambing. Cucilah daging sapi yang sudah Anda siapkan dengan Agar masakan gulai daging sapi yang Anda masak lebih sehat dan memiliki berbagai macam gizi di. Pemakaian kata Jawa asli pada resep gulai daging sapi khas Jogja berikut ini karena bahan yang digunakan wajib berasal dari jenis sapi Jawa. Anda dapat memasak Gulai Daging Sapi menggunakan 26 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah langkah masaknya.


Gulai Daging Sapi

Bahan yang dipake memasak Gulai Daging Sapi

  1. Siapkan 300 gr >> daging sapi, potong sesuai selera.
  2. Siapkan 50 ml >> atau 100 ml santan instan(boleh tdk dipakai).
  3. Siapkan 2 sdm >> minyak.
  4. Siapkan Secukupnya >> garam.
  5. Siapkan >> Bumbu halus:.
  6. Anda memerlukan 7 siung >> bawang merah.
  7. Gunakan 4 siung >> bawang putih.
  8. Anda memerlukan 7 buah >> cabe merah.
  9. Gunakan 5 buah >> cabe rawit.
  10. Anda memerlukan Sejempol >> jahe.
  11. Siapkan Seruas >> jari kunyit.
  12. Siapkan 3 butir >> kemiri.
  13. Siapkan 1 sdt >> ketumbar kasar.
  14. Siapkan 1/2 sdt >> jintan putih.
  15. Anda memerlukan >> Bahan tumis:.
  16. Siapkan 1/4 bagian >> bawang bombai (boleh tdk dipakai).
  17. Anda memerlukan 1 siung >> bawang merah, iris.
  18. Siapkan 2 siung >> bawang putih, iris.
  19. Gunakan Seruas >> lengkuas, geprek.
  20. Anda memerlukan 1 Batang >> serai, geprek.
  21. Gunakan 1 lembar >> daun jeruk.
  22. Anda memerlukan 1 tangkai >> daun kari.
  23. Siapkan >> Daun kunyit.
  24. Gunakan 1 lembar >> daun salam.
  25. Anda memerlukan 1 buah >> bunga pekak.
  26. Anda memerlukan 2 buah >> kapulaga.

Gulai cincang merupakan cara spesial memasak daging tetelan dengan kuah kental yang sangat enak dan gurih. Resep gulai daging sapi menggunakan bumbu gulai Padang ini. Tidak cuman daging sapi, kebanyakan juga memakai daging kambing sebagai bahan dasar gulai padang ini. Melihat bentuknya saja ibaratnya air liur kita segera menetes.

Langkah-langkahmemasak Gulai Daging Sapi

  1. Cuci bersih daging. Lumuri dengan garam. haluskan semua bumbu halus. Lalu tuang ke dalam daging. Aduk rata. Diamkan beberapa menit..
  2. Kemudian panaskan minyak. Tumis semua bawang terlebih dahulu, kemudian disusul dengan bahan tumisan lainnya. Aduk-aduk, tumis sampai harum..
  3. Setelah harum. Tambahkan daging yg sudah dilumuri bumbu halus. Aduk kembali. Tambahkan air. Masak sampai dagingnya empuk, lalu tambahkan santan, aduk-aduk. Koreksi rasa..
  4. Sajikan..

BIZ - Gulai daging sapi merupakan sajian lezat yang terbuat dari bahan daging sapi kemudian dimasak bersama bumbu rempah-rempah yang beraneka ragam sehingga menghasilkan. Cara membuat gulai daging SAPI lezat. Resep Gulai Daging Sapi Spesial Idul Adha Fimela.com, Jakarta Ingin menikmati gulai dengan daging sapi? Berikut ini resep gulai daging sapi yang sedap dan bisa dicoba langsung di rumah.