Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tongseng sapi Enak

Tongseng sapi. Buat kamu yang belum tahu cara masak tongseng sapi yang enak, yuk, ikuti resep ini. Unik, karena kali ini hidangan asal Boyolali diracik dengan susu cair sebagai pengganti santan. TONGSENG DAGING SAPI TANPA SANTAN ENAK GURIH resep tongseng daging sapi tanpa santan,cara membuat tongseng daging sapi tanpa santan.

Tongseng sapi Rasa gurih dari daging sapi berpadu dengan bumbu dan rempah khas tongseng, membuat hidangan ini nikmat tak. Ya resep tongseng sapi santan dan tongseng ayam tidak kalah enak dan lezat lho apabila dibandingkan dengan yang menggunakan daging kambing. Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera. cabe rawit, garam, gula, kecap manis dan tumis hingga harum & daging matang ⓸ Tongseng daging sapi siap disajikan. Anda dapat membuat Tongseng sapi memanfaatkkan 22 bahan dan 3 langkah-langkah. Inilah cara memasaknya.


Tongseng sapi

Bahan yang dipake membuat Tongseng sapi

  1. Siapkan >> Bahan utama:.
  2. Gunakan 500 gr >> Daging sapi.
  3. Siapkan 2 buah >> Tahu.
  4. Anda memerlukan 1 bgkus >> Tempe.
  5. Anda memerlukan >> Bumbu halus.
  6. Gunakan 8 siung >> Bawang merah.
  7. Anda memerlukan 5 siung >> Bawang putih.
  8. Siapkan 3 biji >> Kemiri.
  9. Anda memerlukan 1 bungkus >> Ketumbar.
  10. Siapkan 1 bungkus >> Lada.
  11. Siapkan 1 ruas >> Jahe.
  12. Anda memerlukan 1 ruas >> Kunyit.
  13. Anda memerlukan >> Bahan wangian.
  14. Siapkan 1 ruas >> Sereh.
  15. Siapkan 2 lembar >> Daun jeruk.
  16. Siapkan 2 lembar >> Daun salam.
  17. Gunakan 1 batang >> Daun bawang.
  18. Anda memerlukan 4 sdm >> Kecap manis.
  19. Anda memerlukan >> Garam.
  20. Anda memerlukan 3 buah >> Tomat.
  21. Anda memerlukan 5 buah >> Rawit ijo.
  22. Siapkan >> Gula merah sckpnya.

Make this classic Central Javanese tongseng sapi that is rich in aroma and has an addicting sweet from Indonesian kecap manis and savory taste on the stove or using Instant Pot pressure cooker. Selain menggunakan santan, tongseng sapi juga dapat dimasak tanpa menggunakan santan. Tongseng sapi tanpa menggunakan santan akan jauh lebih sehat dibandingkan menggunakan santan. Masih dalam nuansa Idul Adha, biasanya Anda mempunyai banyak stok daging setelah berkurban.

Tata caramembuat Tongseng sapi

  1. Rebus daging pd air mendidih kurleb 15 menit, tambahkan daun salam, garam dan lengkus ke dalam rebusan. Angkat dan tiriskan. Kemudian potong2 sesuai selera..
  2. Potong dadu tahu dan tempe kemudian goreng sebentar. Angkat dan tiriskan..
  3. Haluskan bahan bumbu. Kemudian tumis dengan sedikit minyak. Tambahkan bahan wangian dan daging yang telah direbus.tambahkan tempe dan tahu sebagai pelengkap. Tambahkan sedikit sisa air rebusan daging. Aduk. Koreksi rasa..

Membuat tongseng sapi tanpa santan bisa Anda coba sebagai menu hari ini. Kedai lesehan kuliner masakan jawa asli. Inilah yang unik dari tongseng daging sapi. Hidangan ini memberikan rasa dan selera yang Nah, hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan Tongseng daging sapi menggunakan bahan daging bagian mana saja, bahkan dengan tetelan.