Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Capcay Daging Sapi Simpel

Capcay Daging Sapi. Capcay daging sapi telur bahan : daging sapi telur sawi manis wortel bunga kol brokoli arcis cabe bawang merah bawang putih bawang pre jahe tepung maizena. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Capcay Daging Sapi Telur Spesial Super Enak dan Praktis. Salah satu menu sayuran yang mudah dibuat adalah Capcay.

Capcay Daging Sapi Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Sayur-sayuran yang lazim ditemukan dalam capcay adalah wortel berupa bakso sapi, bakso ikan, telur, daging ayam, daging sapi, udang, jamur, dan lain sebagainya. Daging sapi adalah daging merah yang berasal dari sapi. Anda dapat memasak Capcay Daging Sapi menggunakan 16 bahan dan 8 langkah-langkah. Inilah cara masaknya.


Capcay Daging Sapi

Bahan yang dipakai membuat Capcay Daging Sapi

  1. Siapkan 1/2 Kg >> Daging Sapi.
  2. Gunakan 10 siung >> Bawang Merah.
  3. Anda memerlukan 5 Siung >> Bawang Putih.
  4. Gunakan 1 batang >> Daun Bawang.
  5. Siapkan 9 buah >> cabe rawit.
  6. Siapkan 2 buah >> wortel.
  7. Siapkan 10 buah >> buncis.
  8. Siapkan 2 lembar >> selada putih.
  9. Anda memerlukan Segenggam >> kembang kol.
  10. Gunakan >> Bumbu Pelengkap :.
  11. Anda memerlukan 1 sdm >> garam.
  12. Gunakan 1 sdm >> gula.
  13. Siapkan 1 sdm >> kaldu jamur.
  14. Anda memerlukan 1 sdm >> kecap manis.
  15. Anda memerlukan 5 sdm >> minyak goreng untuk menumis.
  16. Anda memerlukan 500 ml >> Air.

Daging sapi baik untuk dikonsumsi saat. Masak Capcay Telur Daging Sapi ala Gadis Manja, Rasanya Super Mantap. Bikin jantungan sapi terbesar seasia tenggara loncat ketika ditimbang (the next bima sakti). Resep Nasi Capcay enak dan mudah untuk dibuat.

Prosedurmembuat Capcay Daging Sapi

  1. Rebus daging sampai airnya mendidih, tiriskan. Setelah dingin iris tipis atau potong dadu juga boleh (sesuai selera bunda-bunda). Sisihkan.
  2. Cuci bersih bawang merah, putih, daun bawang dan cabe. Lalu iris tipis. Sisihkan.
  3. Panaskan minyak, dan tumis bumbu yang sudah diiris td..
  4. Setelah bumbu wangi, masukan daging. Lalu tambahkan air, garam, gula, kaldu jamur dan kecap. Aduk rata lalu tutup dengan penutup wajan. Tunggu daging sampai setengah empuk dan air mulai menyusut.
  5. Setelah daging sudah setengah empuk dan air mulai menyusut. Siapkan sayur-sayuran dan cuci sampai bersih..
  6. Iris wortel tipis-tipis dan buncis iris menyerong. Masukan wortel terlebih dahulu, setelah wortel agak empuk baru masukan buncis. Aduk sampai rata..
  7. Setelah 5 menit baru masukan selada dan kembang kol kedalam wajan. Aduk kembali sampai rata. Diamkan sampai semua sayur empuk..
  8. Tes rasa, kalau dirasa ada yang kurang boleh ditambah bumbu pelengkap lagi seperti garam atau kaldu jamur. Setelah semuany dirasa pas, matikan kompor dan sajikan.. Selamat mencoba ya.. 😊😊😋😋.

Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Mengolah daging sapi enak tidak bikin pusing, kok. Dengan resep semur daging sapi kecap Bango Agar bumbu semur daging meresap dengan baik, maka pemilihan daging sapi juga haruslah tepat. Resep Capcay Daging Sapi Telur Super Enak Ala Bunda Tika. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Capcay Daging Sapi Telur.