Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Buncis daging cincang Enak

Buncis daging cincang. Masukkan daging sapi cincang, tumis bersama bawang putih dan bawang bombay sampai benar-benar matang. Episode masak kali ini yzmalicious sharing salah satu menu yang biasa dijumpai di resto oriental yaitu Baby Buncis Daging Cincang! Kali ini Dapur Andung akan berbagi resep masakan yang sangat mudah dan enak.

Buncis daging cincang Tumis buncis dengan campuran daging cincang merupakan menu praktis namun tetap terasi spesial. Rasanya yang enak akan membuat anda ketagihan. Tumis ayam cincang dan buncis. foto: Instagram/@resep.dapur.bersama. Anda dapat memasak Buncis daging cincang memanfaatkkan 11 bahan dan 3 langkah-langkah. Inilah langkah masaknya.


Buncis daging cincang

Bahan yang dipake membuat Buncis daging cincang

  1. Gunakan 1/4 >> buncis baby.
  2. Gunakan 200 gr >> daging cincang.
  3. Anda memerlukan 1 butir >> bawang putih.
  4. Gunakan 1 sdm >> saus tiram.
  5. Anda memerlukan 1 sdm >> kecap manis.
  6. Anda memerlukan secukupnya >> Lada bubuk.
  7. Gunakan secukupnya >> Garam.
  8. Siapkan secukupnya >> Gula pasir.
  9. Siapkan >> Air untuk merebus buncis.
  10. Anda memerlukan >> Minyak untuk menumis daging.
  11. Siapkan >> Minyak wijen.

Berhubung daging cincang masih ada separoh, hari ini aku buat bakpao lagi. Kalo kemarin aku pake resep KSB untuk bikin bakpaonya. Tadi pagi aku pake resep bakpao yang kutulis di atas. Resep dengan petunjuk video: Tongseng adalah sejenis gulai dengan bumbu yang lebih "tajam".

Prosedurmembuat Buncis daging cincang

  1. Buang ujung buncis, cuci bersih. Biarkan bentuknya panjang. Lalu, rebus dengan air dan sedikit garam selama 7 menit. Angkat, tiriskan. (Lebih baik lagi jika di rendam di air es agar mendapat warna yg tetap segar dan buncis yg crunchy).
  2. Tumis daging cincangsampai terpisah. Masukkan bawang putih (boleh iris, geprek atau cincang), aduk sampai harum. Tambahkan saus tiram, lada, kecap manis, garam, gula dan minyak wijen. Aduk sampai rata. Test rasa..
  3. Tata buncis diatas piring datar, tuangkan tumisan daging giling diatasnya. Masakan siap di santap..

Tongseng pada umumnya menggunakan daging kambing, meskipun ada pula tongseng daging sapi. Di pertengahan video, Nagita tampak menawarkan buncis cincang daging buatannya kepada Sayangnya, Raffi justru menolak tegas buncis cincang daging tersebut. "Nggak mau, nggak mau. Menikmati Tumis Kentang Daging Cincang terasa nikmat meski hanya dengan sepiring nasi. Masukkan daging, tumis hingga daging matang. Tuangi air, saus tiram, kecap asin, kecap manis, dan gula.