Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Menyiapkan Daging sapi balado Sederhana

Daging sapi balado. Lihat juga resep Balado daging sapi enak lainnya! Resep daging sapi balado spesial - Masakan olahan daging di Indonesia memang terkesan itu-itu saja, seperti semur, rendang, sate, dan lain-lain. Namun, terpikirkanlah oleh Anda jika olahan daging dimasak dengan sambal balado yang merah nan pedas?

Daging sapi balado Balado daging sudah banyak di jual di rumah makan yang ada di Indonesia, terutama yang paling sering menjajakannya adalah rumah makan khas padang. Lihat juga resep Dendeng Balado sapi Simpel enak lainnya! Best ISOLATION food projects ️Dumplings, Bao, Pho & BBQ Pork Anda dapat membuat Daging sapi balado memanfaatkkan 10 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah langkah masaknya.


Daging sapi balado

Bahan yang dipake memasak Daging sapi balado

  1. Anda memerlukan 250 gram >> daging sapi.
  2. Anda memerlukan 10 >> cabe kriting.
  3. Gunakan 5 >> cabe rawit setan.
  4. Anda memerlukan 5 >> bawang merah.
  5. Siapkan 3 >> bawang putih.
  6. Siapkan 1 >> kemiri.
  7. Siapkan >> Daun salam.
  8. Gunakan >> Sereh.
  9. Gunakan Seruas >> jahe.
  10. Siapkan >> Gula garam penyedap.

Semur daging sapi yang empuk dan gurih (trik dan tips memasak semur). Pada artikel kali ini kita akan membahas seputaran makanan lagi, yakni tentang resep daging sapi balado pedas. Masakan daging sapi bumbu pedas balado bisa menjadi alternatif dalam cara memasak resep daging sapi yang enak. Variasinya juga cukup sederhana dan mudah cara membuatnya tetapi rasanya tak kalah lezat dengan aneka hidangan lainnya.

Prosedurmemasak Daging sapi balado

  1. Rebus daging dengan bawang putih geprek.. masak hingga empuk...
  2. Setelah empuk, daging tiriskan da goreng..lalu sisihkan...
  3. Kemudian haluskan bumbunya dengan diulek atau blender. Lalu tumis sampai harum bumbunya sambil masukan sereh,daun salam, gula, garam dan penyedap...
  4. Habis itu masukan daging yang sudah digoreng tadi, aduk2 hingga daging rata dengan bumbu.. masak sebentar.. daaan daging sapi balado siap di sajikan dengan nasi hangat mantaaaaappppppp betuull.....

Ada banyak olahan yang dibuat dengan dendeng sapi, termasuk dengan resep dendeng sapi balado yang sangat lezat. Yuk langsung saja simak cara membuat dendeng sapi balado di bawah ini. Jika anda merasa hidangan ini sulit dibuat dirumah sementara anda ingin sekali membuatnya. Maka jangan khawatir, kali ini kami akan berbagi resep mudah dan praktis membuat dendeng daging sapi balado agar bisa dipraktikan dirumah. Resep lezat dan sederhana dari Indonesia.