Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sop Kaki Sapi Lezat

Sop Kaki Sapi. Sehat Brothsi (Brother Aksi), Divideo kali ini, menampilkan review visual menu masakan yakni SOP BENING KAKI SAPI, bagaimana reviewnya silahkan saksikan. Sementara waktu ini kita ikuti anjuran Pemkot untuk #dirumahajadulu Makan Sop Kaki Sapi nya. Sop kaki sapi biasanya menggunakan tunjang sebagai bahan utama.

Sop Kaki Sapi Hanya saja, jika kita kurang pintar mengolah kaki sapi, bisa jadi sop kaki yang dihasilkan menjadi kurang nikmat dan malah menimbulkan bau amis yang tidak sedap pada hidangan sop yang kita buat. Makanan berkuah memang enak dinikmati kapan saja, salah satunya adalah Sop Bening Kaki Sapi. Sop Kaki Sapi, istimewa dan memanjakan. Anda dapat membuat Sop Kaki Sapi memanfaatkkan 15 bahan dan 6 langkah-langkah. Inilah langkah memasaknya.


Sop Kaki Sapi

Bahan yang dipakai memasak Sop Kaki Sapi

  1. Anda memerlukan 1 kg >> Kaki sapi.
  2. Gunakan 1,5 liter >> Air.
  3. Siapkan >> BUmbu rebusan.
  4. Anda memerlukan 2 ruas >> lengkuas.
  5. Siapkan 2 batang >> serai.
  6. Anda memerlukan 3 lembar >> daun salam.
  7. Anda memerlukan 2 lembar >> daun jeruk.
  8. Anda memerlukan 1 ruas >> jahe.
  9. Anda memerlukan >> Bumbu tumisan.
  10. Siapkan 8 Siung >> Bawang merah.
  11. Anda memerlukan 6 siung >> Bawang putih.
  12. Anda memerlukan 1 sdm >> Merica.
  13. Gunakan 1 sdm >> Ketumbar.
  14. Anda memerlukan secukupnya >> Gula garam.
  15. Siapkan >> Bawang daun.

Inilah sajian tradisional yang sangat ideal ketika kita ingin makan kenyang namun tidak masalah soal keluar kocek lebih banyak. Kaki sapi atau kikil merupakan bahan dasar masakan lainnya yang cukup diminati. Kaldu yang dihasilkan juga sangat gurih dan lezat sehingga tidak banyak bumbu yang digunakan. Pecinta masakan sop kaki sapi pasti akan menyukai resep ini yang kaya akan rempah-rempah Rebus kikil sapi bersama air, cengkih, pala, kayu manis serta jahe hingga matang dan empuk.

Caramemasak Sop Kaki Sapi

  1. Cuci bersih kaki sapi, dan bumbu bumbu yg bisa dicuci.
  2. Masukan air, kaki sapi, bumbu rebusan ke dalam pres cook. Tutp rapat. Masak kurang lebih 1 jam setelah panci berbunyi.
  3. Sambil menunggu, kita iris bawang merah dan bawang putih.
  4. Setelah 1 jam, matikan kompor, tunggu 5 menit sampai uapnya menghilang..
  5. Tumis sampai harum, bawang putih, bawang merah, dan masukkan ke dalam pres cook. Kemudian tambahkan merica dan ketumbar..
  6. Masukan gula dan garam secukupnya sesuai selera, tes rasa.

Rahasia resep cara masak sop kaki kambing dan resep bumbu sop kaki sapi dengan Resep sop kaki kambing selama ini hanya dimiliki oleh para pedagang saja, sehingga masyarakat awam tidak. Sop Kaki Sapi Dapat kaki sapi saat Lebaran kurban kemarin? Sop Kaki Sapi Tanah Abang Kuliner Jakarta Pusat Jalan Biak. Resep Sop Kaki Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak. Salah satu olahan kaki sapi paling enak adalah masakan sop/sup kuah bening rasanya segar dinikmati untuk makan siang maupun untuk.